Rabu, 21 April 2010

d. Diagnosis

Kriteria diagnostik Standar membutuhkan penurunan interaksi sosial dan berulang-ulang dan pola stereotip perilaku, kegiatan dan kepentingan, tanpa penundaan yang signifikan dalam bahasa atau pengembangan kognitif. Berbeda dengan standar internasional, criteria US juga memerlukan penurunan yang signifikan dalam fungsi sehari-hari. Kriteria diagnostik telah diusulkan oleh et al Szatmari dan oleh Gillberg nGillberg.

Diagnosis yang paling sering dibuat antara usia empat dan sebelas tahun. Sebuah kajian komprehensif yang melibatkan sebuah tim multidisiplin yang mengamati di pengaturan beberapa, dan termasuk penilaian neurologis dan genetik serta tes untuk kognitif, psikomotor fungsi, verbal dan nonverbal kekuatan dan kelemahan, gaya belajar, dan keterampilan untuk hidup mandiri. Menggabungkan penilaian klinis dengan autism Diagnostik Wawancara-Revisi (ADI-R), Aia semistructured wawancara orangtua, Äîand Autisme Diagnostik Pengamatan Jadwal (ADOS), Aia percakapan dan wawancara bermain-based dengan anak. diagnosis Tertunda atau salah dapat traumatis bagi individu dan keluarga, misalnya, mendiagnosis dapat mengakibatkan obat yang memperburuk perilaku. Banyak anak dengan AS pada awalnya salah didiagnosis dengan gangguan hiperaktivitas perhatian defisit (ADHD). Diagnosa orang dewasa lebih menantang, sebagai kriteria diagnostik standar yang dirancang untuk anak-anak dan ekspresi SA perubahan dengan usia; diagnosis dewasa membutuhkan melelahkan pemeriksaan klinis dan riwayat kesehatan menyeluruh yang diperoleh dari kedua orang-orang individu dan lain yang tahu orang itu, dengan fokus pada perilaku anak. Kondisi yang harus dipertimbangkan dalam diagnosis diferensial meliputi ASDs lainnya , spektrum skizofrenia, ADHD, gangguan obsesif kompulsif, gangguan depresi mayor, gangguan pragmatis semantik, nonverbal learning disorder, Tourette syndrome, gerakan gangguan stereotypic dan gangguan bipolar.

Underdiagnosis dan overdiagnosis merupakan masalah dalam kasus-kasus marjinal. Biaya dan kesulitan dari screening dan penilaian dapat menunda diagnosis. penyedia Sebaliknya, popularitas peningkatan pilihan terapi obat dan perluasan manfaat telah termotivasi untuk overdiagnose ASD. Ada indikasi AS telah didiagnosis lebih sering dalam beberapa tahun terakhir, sebagian sebagai diagnosis sisa untuk anak-anak dari kecerdasan normal yang tidak. menderita autisme tetapi memiliki kesulitan sosial. Pada tahun 2006, dilaporkan menjadi diagnosis psikiatri yang paling cepat berkembang pada anak-anak Silicon Valley, juga, ada kecenderungan bagi orang dewasa untuk diri-mendiagnosisnya. Ada pertanyaan tentang validitas eksternal diagnosis AS. Artinya, tidak jelas apakah ada manfaat praktis dalam membedakan AS dari HFA dan dari PDD-NOS; anak yang sama dapat menerima diagnosa berbeda tergantung pada alat skrining. Perdebatan tentang membedakan SA dari HFA adalah sebagian karena sebuah dilema tautologis mana gangguan yang ditentukan berdasarkan keparahan penurunan, sehingga penelitian yang muncul untuk mengkonfirmasi perbedaan berdasarkan keparahan harus diharapkan.

Pengobatan sindrom Asperger upaya untuk mengelola gejala menyedihkan dan untuk mengajar sesuai dengan usia sosial, komunikasi dan keterampilan kejuruan yang tidak alami diperoleh selama masa pengembangan, dengan intervensi disesuaikan dengan kebutuhan individu didasarkan pada penilaian multidisipliner. Meski kemajuan telah dibuat, data yang mendukung kemanjuran intervensi tertentu yang terbatas.


Daftar Pustaka

www.wikipedia.com

Tidak ada komentar: