Rabu, 21 April 2010

b. Penyebab Childhood Disintegrative Disorder

Penyebab pasti dari gangguan disintegrasi masa kanak-kanak masih belum diketahui. Terkadang Gangguan ini muncul dalam beberapa hari atau minggu, namun kasus lainnya gangguan ini muncul pada periode waktu yang lama. Sebuah laporan Mayo Clinic menunjukkan: "Komprehensif pemeriksaan medis dan neurologis pada anak-anak didiagnosis dengan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak jarang mengungkap penyebab medis atau neurologis yang mendasari Meskipun terjadinya epilepsi lebih tinggi pada anak dengan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak, para ahli tidak tahu apakah epilepsi berperan dalam menyebabkan gangguan itu ". CDD juga telah dikaitkan dengan kondisi tertentu lainnya, khususnya sebagai berikut:

o Lipid Storage Diseases, Kondisi ini terjadi karena adanya penumpukan racun dari kelebihan lemak (lipid) terjadi di otak dan sistem syaraf.

o Subacute Sclerosing Panencephalitis, kronis infeksi otak oleh bentuk virus campak penyebab panencephalitis sclerosing subakut. Kondisi ini menyebabkan radang otak dan kematian sel-sel saraf.

o Tuberous Sclerosis (TSC), gangguan genetik. Dalam gangguan ini, tumor dapat tumbuh di otak dan organ vital lainnya seperti ginjal, jantung, mata, paru-paru, dan kulit. non-kanker (jinak) tumor, hamartomas, tumbuh di dalam otak.

Daftar Pustaka

www.wikipedia.com

Tidak ada komentar: