Rabu, 21 April 2010

c. Pengobatan Childhood Disintegrative Disorder

Tidak ada obat yang permanen untuk CDD - hilangnya bahasa dan keterampilan yang berkaitan dengan interaksi sosial dan perawatan diri agak serius. Pengobatan CDD melibatkan kedua terapi perilaku dan pengobatan.

o Terapi Perilaku (Behavior Therapy) : Tujuannya adalah untuk mengajarkan anak untuk belajar bahasa kembal, perawatan diri dan keterampilan sosial. Program yang dirancang dalam hal ini "menggunakan sistem penghargaan (rewards) untuk memperkuat perilaku yang diinginkan dan mencegah perilaku masalah. Terapi perilaku digunakan oleh sejumlah personil perawatan kesehatan dari berbagai bidang seperti psikolog, terapis bicara, terapis fisik dan terapis okupasi. Pada saat yang sama, orang tua, guru dan perawat juga menggunakan terapi perilaku. Sebuah pendekatan konsisten oleh semua hasil yang bersangkutan menjadi perlakuan yang lebih baik.

o Pengobatan : Tidak ada obat yang tersedia untuk mengobati CDD secara langsung. Antipsikotik obat yang digunakan untuk mengobati masalah perilaku yang parah seperti sikap agresif dan pola perilaku repetitif, Antionvulsi obat yang digunakan untuk mengontrol kejang.

.

Daftar Pustaka

www.wikipedia.com

Tidak ada komentar: