Jumat, 21 Mei 2010

b. Profil Pembangunan (Developmental Profile)

Berbagai bidang pembangunan dapat dipengaruhi oleh perkembangan dan banyak dyspraksia atau semua bisa bertahan sampai dewasa. Seringkali berbagai strategi mengatasi dikembangkan, dan ini dapat ditingkatkan melalui fisioterapi.

Pidato dan bahasa

o Pembangunan dyspraksia verbal adalah jenis dyspraksia ideasional, yang menyebabkan penurunan linguistik atau fonologis. Ini adalah istilah yang disukai di Inggris, namun juga kadang-kadang disebut sebagai artikulatoris dyspraksia dan di Amerika Serikat istilah yang biasa adalah apraksia bicara. Kunci permasalahan meliputi:

o Gangguan mengendalikan organ speech

o Kesulitan mengontrol speech organs

o Kesulitan membentuk speech sounds

o Pembentukan kata-kata menjadi kalimat

o Kesulitan bernapas dan pembunyian mengendalikan

o Lambat pengembangan bahasa.

o Sulit dengan makan

Kontol Motorik yang Baik (Motor Control Fine)

Gangguan motorik halus dengan memimpin koordinasi untuk masalah dengan tulisan tangan, yang mungkin karena kesulitan baik ideasional atau ideo-motor. Masalah yang terkait dengan bidang ini mungkin termasuk:

o Belajar pola-pola gerakan dasar

o Mengembangkan kecepatan menulis yang diinginkan

o Akuisisi grafem - umpamanya huruf-huruf abjad Latin, serta angka

o Menetapkan pegangan pensil benar

o Tangan sakit saat menulis

Fine-motor masalah juga dapat menyebabkan kesulitan dengan berbagai tugas lain seperti menggunakan pisau dan garpu, mengencangkan kancing dan tali sepatu, memasak, menyikat gigi seseorang, menerapkan kosmetik, styling rambut, membuka stoples dan paket, mengunci dan membuka pintu , cukur dan melakukan pekerjaan rumah tangga.


Daftar Pustaka :

www.wikipedia.com

Tidak ada komentar: