Selasa, 22 Desember 2009

Chatting

What is chatting?? Chatting adalah suatu aplikasi dari kecanggihan teknologi dibidang internet yang dapat memudahkan manusia dapat berkomunikasi dengan yang lain tanpa harus bertatap muka atau fisik. Kita dapat membagi perasaan, bergosip atau mungkin mencari jodoh dilayanan ini. Selain itu, chatting juga dapat menghemat waktu karena hanya cukup menyalakan komputer yang lamanya mugkin hanya lima menit, kita sudah langsung dapat berkomunikasi dengan dunia luar.

Sering sekali kita melihat perempuan yang muda atau dewasa bila sedang mengisi waktu luang dimanfaatkan untuk chatting. Kenapa?? Katanya, dengan chatting mempermudah mereka untuk berbagi cerita dan pengalaman kepada para sahabatnnya, sehingga mereka dapat merasakan perasaan bahagia dan senangnya secara virtual. Hal tersebut pernah diteliti, ada tiga dari empat perempuan, merasa lebih lega jika sudah berbagi masalahnya dengan teman melalui chatting, perasaanya pun jauh lebih santai dan nyaman. Gaya hidup yang semakin modernlah, yang menuntut mereka seperti itu karena sangat sedikit waktu atau kesempatan yang mereka miliki untuk berkumpul bersama secara fisik.

Menurut seorang psikolog, Jenni Trent-Hughes, mempunyai teman membuat perasaan menjadi lebih baik. Pelepasan hormon endorphins tersebut biasanya terjadi saat seseorang tertawa, hidup tenang di usia tua, dan bergosip ria. Sementara perasan bahagia, hati yang bersih, baik dan pikiran dapat menjadikan hormon-hormon yang menghambat terlepas. Cukup terasa saat ada pelepasan tersebut seperti sekian lama menanti seseorang yang diidamkan datang tepat waktunya.

Bagaimana dengan kamu?? Apakah sudah pernah melakukan chatting atau mungkin sudah menjadi maniak chatting?? Tentu bukan masalah, namun kita harus sadar kapan saat yang tepat untuk chatting-an.


Sumber Referensi :

Tabloid Gaul edisi 45, thn VIII/ 23-24 November 2009

Tidak ada komentar: